Cara Menghemat Kuota Android | Gadget Androidz

Cara Menghemat Kuota Android

Selama ini, kendala yang dialami semua smartphone android merk apapun itu sama, yaitu kuota, semua ingin mengetahui cara agar internet android tak boros serta menyebabkan kuota paket data internet menjadi cepat terkuras. Apakah penyebab internet pada android boros? Alasannya adalah ialah karena penggunanya sendiri..


Cara Menghemat Kuota Android



Internet jaman kini   telah menjadi hal yang sangat krusial dan  krusial. Bahkan jikalau nggak ketemu sehari aja mampu bikin perasaan kamu berantakan. Akan tetapi pemakaian kuota data internet berbanding terbalik sama harganya. Semakin banyak dan  cepat koneksi yang ditawarkan, semakin jua harganya. Mampu tekor kalo gitu terus.

1. Matikan Fitur Automatic Download
buat menghemat kuota internet supaya mematikan fitur automatic download di setiap aplikasi anda, misal saja di aplikasi whatsapp atau yg lainnya. Atau matikan fitur automatic update pada aplikasi.

2. Matikan Opsi Sinkronisasi
Cara menghemat kouta data internet dapat dilakukan dengan non-aktifkan opsi sinkronisasi yang tidak anda gunakan. Untuk non-aktifkan opsi sinkronisasi silahkan anda pergi ke sajian Setting//Accounts//lalu pilih akun yg tidak ingin di sinkronisasi. Cara yang satu ini mampu menghemat kuota data internet anda,

3. Batasi penggunaan mobile data
Kamu sudah pasti tau dong fitur data usage warning serta limit system yg built-in di tiap HP Android? bisa memanfaatkan fitur ini buat menyampaikan kamu peringatan ketika pemakaian data kalian  sudah melampaui batas. Buat menggunakannya kalian  mampu masuk ke Settings > Data usage > Celular data > Set cellular data limit. Tap buat mengaktifkannya.

4. Batasi Update aplikasi Kecuali dengan WiFi
apabila anda memakai Google Play Stote, maka secara otomatis ponsel android anda akan Update aplikasi yang terdapat di play store tadi, umumnya update tadi memakan kuota data yg relatif akbar. Nah buat mencegah hal ini anda bisa menggunakan jaringan Wifi, untuk mengaktifkan wifi ke Google play store silahkan anda masuk ke menu Setting//Auto-update apps//Auto-update apps over WiFi Only.

5. Batasi Penggunaan Data di berbagai software
Selanjutnya cara menghemat kuota data internet yakni dapat melakukan dengan membatasi data di masing-masing aplikasi anda. Caranya yakni menggunakan masuk ke sajian Setting, contoh Google Photo, silahkan anda bisa pulang ke hidangan Setting//Back Up serta Sync. Hal tersebut dapat menghemat kuota data internet anda.

6. Gunakan Google Chrome (data server) untuk Browsing Internet
Cara pertama menghemat kuota data internet yakni dengan memakai chrome browser, menggunakan mengaktifkan fitur data saver. Nah buat mengaktifkan Data Server silahkan buka Setting//Data Saver//ON. Fitur yang satu ini akan mengompres data hingga 50%, hal tadi buat menghemat kuota data internet anda.

1 Response to "Cara Menghemat Kuota Android"

  1. setelah dipraktekin selama seminggu ini udah lumayan berkurang gan.. tp untuk option nomor 2 lumayan saya gk pake..
    Makasih buat infonya..

    ReplyDelete