Cara Menghemat Baterai Android | Gadget Androidz

Cara Menghemat Baterai Android

Sistem operasi android sekarang semakin populer saja, pemilik hp Android pun makin bertambah, termasuk Anda mungkin. Sistem operasi besutan Google ini hadir pada berbagai jenis serta merk perangkat handphone genggam seperti Samsung, HTC, Sony, dan  banyak lagi. Salah  satu kelebihan hp android merupakan kita bisa mendownload banyak software yang dapat berguna bagi kegiatan kita sehari-hari, menariknya aneka macam software tadi terhubung pribadi menggunakan internet setiap saat, sebagai akibatnya kita dapat mendapatkan email atau memaca gosip yang selalu update setiap waktu.

Cara Menghemat Baterai Android

Meskipun demikian, kebutuhan daya baterai akan terus meningkat seiring dengan kegiatan mobile Anda semakin tinggi. Maka kita harus  berhemat baterai Android agar mampu lebih bertahan pada hitungan hari. berikut cara menghemat baterai android.


Kecerahan rendah
Tidak perlu memakai kecerahan yg tinggi disaat Anda masih mampu membaca atau melihat layar menggunakan pencahayaan yang baik, dengan kita mengatur pencahayaan lebih rendah tentu baterai kita akan menjadi lebih irit.


Merubah Koneksi
Cara berhemat baterai android yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan  koneksi, jika koneksi sedang Tidak stabilnya dari data 3G maka Android akan     terus mencari pancaran frekuwensi yang terbaik dimana pun anda mengaktifkannya. Oleh karena itu buat berhemat penggunaaan baterai usahakan ketika sedang berada pada lokasi HotSpot disarankan buat mematikan akses seluler terlebih dahulu tapi dengan menyambungkan Android dengna jaringan Wi-Fi yang tersedia.


Atur Waktu Tidur
Waktu tidur yg dimaksudkan disini merupakan waktu pada saat layar mati secara otomatis ketika android tak dipergunakan. Idealnya Bila layar semakin lama   menyala, semakin banyak pula daya baterai yang terkuras. Layar merupakan salah satu penghisap daya terbesar pada android. Itulah sebabnya lebih baik mengatur waktu tidur android sesingkat mungkin buat mengurangi konsumsi daya baterai. Coba sobat bayangkan, Jika waktu tidur layar android diatur buat tidur pada hitungan mnt maka konsumsi baterai yang di hasilkan empat kali lipat lebih banyak Jika pada bandingkan menggunakan mengaturnya hanya pada  15 dtk.


Matikan GPS
Fasilitas GPS pada hp android sangat berguna buat mencari jalan atau sangat berguna ketika kita sedang tersesat, tetapi pemakaian GPS tidaklah terlalu sering digunakan, kita tidak setiap hari tersesat bukan? Maka matikanlah fasilitas GPS hp android Anda, serta hidupkan hanya Jika Anda memerlukannya. Caranya sangat simple yaitu Gulir kebawah pada home screen, tap di ikon GPS

0 Response to "Cara Menghemat Baterai Android"

Post a Comment