[TUTORIAL] Cara Install Tema Blackberry Messenger Tanpa Harus Kehilangan Data Chat | Gadget Androidz

[TUTORIAL] Cara Install Tema Blackberry Messenger Tanpa Harus Kehilangan Data Chat

bbm-4836439764383782.jpg

Bagi yang suka menggunakan atau gonta-ganti Tema Blackberry Messenger, pasti tidak ingin jika data chat mereka yang sebelumnya hilang begitu saja ketika menginstall ulang aplikasi blackberry messenger itu sendiri karena mungkin ada memo-memo penting didalam chat tersebut. Dan saya rasa sudah banyak yang tahu tentang cara ini. Akan tetapi disini akan saya share ulang bagi mereka yang masih kurang paham. Berikut adalah syarat wajib yang harus dilakukan pada ponsel anda:
  • Rooting, untuk tutorial yang satu ini dapat anda search dipostingan blog sebelumnya atau google dan sesuaikan juga dengan tipe ponsel yang anda gunakan.
  • Aplikasi Titanium Backup, sebuah aplikasi yang dimana aplikasi ini berfungsi untuk membackup maupun merestore data sebuah aplikasi yang ada pada ponsel android. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur freeze yang berguna membekukan aplikasi yang tidak terpakai agar tidak memakan banyak RAM.
Jika sudah memenuhi semua syarat diatas, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Download dan install aplikasi Titanium Backup pada ponsel anda
  2. Buka aplikasi Titanium Backup yang sudah terinstall pada ponsel anda 
  3. Akan ada notifikasi, kemudian pilih ijinkan Root/Superuser
  4. Pilih Backup/Restore
  5. Cari aplikasi Blackberry Messenger yang ingin di back up data chatnya dan pilih backup
  6. Jika sudah hapus aplikasi Blackberry Messenger tersebut dan install Tema Blackberry Messenger yang anda inginkan (Aplikasinya jangan dibuka dahulu)
  7. Buka Titanium Backup kembali dan pilih Backup/Restore
  8. Cari aplikasi Blackberry Messenger yang di back up tadi dan pilih restore, akan ada beberapa pilihan Restore App only, Data Only, dan App+Data. pilih Data Only
  9. Buka aplikasi Tema Blackberry Messenger yang tadi anda install dan chat lama pun kembali seperti terakhir anda back up menggunakan Titanium Backup.
Untuk temanya dapat didownload pada kategori "Tema Blackberry Messenger"

Semoga bermanfaat ^_^

5 Responses to "[TUTORIAL] Cara Install Tema Blackberry Messenger Tanpa Harus Kehilangan Data Chat"