Lima Teknologi Hiburan Masa Kini Yang Harus Anda Ketahui | Gadget Androidz

Lima Teknologi Hiburan Masa Kini Yang Harus Anda Ketahui

Gadgetandroidz.com - Teknologi Hiburan telah menyusut ruang dan waktu selama berabad-abad, melestarikan pertunjukan untuk anak cucu dan memungkinkan mereka untuk melihat jauh kedepan. Generasi berikutnya dari teknologi menjanjikan untuk memberikan gambaran layar yang lebih hidup kepada masyarakat, untuk membantu para pembuat film dan shutterbugs untuk memiliki fleksibilitas yang berkesan "WAH" dengan biaya yang sedikit, mengajak penonton/masyarakat ke tempat-tempat yang mereka tidak pernah bisa pergi sebelumnya, dan bahkan untuk mengubah pandangan masyarakat tentang realitas di waktu sebenarnya. Berikut adalah Lima Teknologi Hiburan Masa Kini Yang Harus Anda Ketahui:

Virtual Reality

Virtual Reality merupakan lingkungan tiga dimensi dimana pengguna dapat mengalami dan berinteraksi  melalui headset khusus dan pengendali.


Virtual reality bisa menjadi hal besar berikutnya, terutama di videogame. Ini menciptakan lingkungan yang lebih mendalam daripada bermain di layar dua dimensi. Industri hiburan lainnya juga mencari cara untuk memanfaatkan teknologi ini, dan membawa pelanggan ke dunia yang mereka buat.

 
Facebook yang sebelumnya telah memilik Oculus membuat dua jenis teknologi VR, PC-sentris headset (Rift) dan yang satunya dalam bentuk mobile yang berkerjasama dengan Samsung (Aksesoris VR). Sementara itu, Sony, sedang bekerja pada headset untuk PlayStation 4. Sedangkan Valve Software dan HTC bekerja pada Vive.

Augmented Reality

Merupakan teknologi yang superimposes/membandingkan gambar yang dihasilkan oleh komputer di atas benda-benda dunia nyata.


Bayangkan jika kita bisa membangun dan melakukan penciptaan seperti Minecraft di atas meja, bukan layar. Atau menghadiri pertandingan NFL dan melihat penanda seperti garis bawah kuning pertama. AR memungkinkan perusahaan teknologi memperluas pengalaman hiburan di luar area umum.


HoloLens proyek milik Microsoft adalah proyek AR yang memiliki profil paling tinggi saat ini, namun Intel telah aktif berinvestasi di lapangan sejak 2013, mengakuisisi beberapa perusahaan. Dan Google pun terus menjelajahi teknologi ini. Apple juga dikabarkan mengembangkan AR headset, menurut analis, dan telah mempekerjakan seorang insinyur Microsoft untuk hal ini. 

High Dynamic Range

High Dynamic Range merupakan sebuah pengalaman visual yang lebih kaya dalam memberikan kontras yang lebih besar - dengan pencahayaan yang lebih berani, warna yang cerah dan gambar yang lebih hidup.
 
Layar HDR lebih terang dan menawarkan gambar yang lebih tajam. Membaiknya teknologi ini telah dibandingkan dengan pergeseran dari definisi standar ke HD.
 
Dolby dan Technicolor keduanya bekerja pada format transmisi HDR. Dolby juga meluncurkan proyektor film HDR, yang membawa upgrade gambar untuk bioskop. 

Real-Time Cloud Rendering

Memanfaatkan komputasi cloud, dengan kekuatan tak terbatas yang dekat, untuk membuat gambar resolusi tinggi dalam waktu yang singkat.
 
Keterbatasan anggaran selalu terus membuat pembuat film independen untuk bekerja keras menawarkan efek yang sebanding dengan studio besar. Cloud render dapat meningkatkan hal ini.
Teknologi ini juga dapat digunakan untuk membuat gambar permainan yang sangat kompleks pada perangkat mobile yang tidak memiliki daya onboard komputasi/onboard computing power.

Light Field

Sementara fotografi tradisional menangkap warna dan intensitas cahaya, perangkat light field juga menangkap arah foton yang memungkinkan fotografer untuk melakukan shoot pertama dan kemudian memilih fokus, aperture dan pengaturan lainnya.

Ini secara signifikan dapat mengurangi biaya pengambilan gambar daripada membutuhkan beberapa asisten kamera untuk melakukan adegan fokus yang berbeda, karena kamera bisa menangkap mereka semua sekaligus. Selain itu, dengan video light field yang benar, anda akan suatu hari dapat bergerak dan melalui adegan direkam yang lebih melampaui Virtual Reality.

Otoy dan Lytro keduanya menawarkan perangkat menangkap light field. Dan dikabarkan perusahaan grafis nVidia sedang meneliti light field juga.

Demikianlah ulasan mengenai Lima Teknologi Hiburan Masa Kini Yang Harus Anda Ketahui. Semoga sedikit ulasan diatas dapat memberikan informasi dan wawasan yang luas bagi pembaca. Akhir kata salam hangat dari admin.

22 Responses to "Lima Teknologi Hiburan Masa Kini Yang Harus Anda Ketahui"

  1. Replies
    1. Virtual Reality kan sudah gan.. Pake google cardboard :)

      Delete
  2. ane liat di youtube, game game virtual reality seru2 gan.
    apalagi kalo game nya horror :D

    ReplyDelete
  3. Bener" canggih (y)

    Makasih gan ane jadi tambah wawasan nih :D

    ReplyDelete
  4. keren kali gan, thanks for info gan

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Yang dibahas top 5 saja dulu gan, ga muat nanti kalau bahas banyak-banyak hehe..

      Delete
  6. wiiih keren ..... nice info gan....

    ReplyDelete
  7. ini serius ada ? atau cuma hiburan ? ;3

    ReplyDelete
  8. makin canggih aja. virtual reality mantep tuh buat ngegame :D

    ReplyDelete
  9. sepertinya dompet saya tidak sanggup membelinya masbro..hehehe

    ReplyDelete
  10. Wah keren sekali ini, mantap infonya mas :D

    ReplyDelete
  11. Wah keren gan, zaman sekarang teknologi emang udah pada canggih yak :D ane pengen semua :3

    ReplyDelete
  12. wah kren bro itu pake tekno apa bro

    ReplyDelete
  13. kapan ya yang kaya itu sampe di indonesia kita tercinta ini

    ReplyDelete
  14. kayak gini mah indonesia kapan taun kwkwkw

    ReplyDelete