Zuk, Smartphone Merek Lenovo Yang Menggunakan Sistem Operasi Cyanogen | Gadget Androidz

Zuk, Smartphone Merek Lenovo Yang Menggunakan Sistem Operasi Cyanogen

Zuk, pembuat perangkat keras asal Cina yang didukung oleh Lenovo, telah meluncurkan perangkat versi terbaru mereka yaitu Z1 yang mengusung sistem operasi Cyanogen untuk pasar internasional. Perangkat tersebut direncanakan untuk mulai dijual pada bulan September ini, dan akan memberikan konsumen di luar China pengalaman tentang smartphone Zuk Z1. Perusahaan menyatakan telah menerima dua juta pre-order untuk versi Cina dari perangkat mereka sejak seminggu yang lalu.

Versi internasional dari Z1 juga menampilkan Cyanogen pada perangkat kelas high-end. Z1 internasional sebagian besar akan sama dengan versi Cina, dan jika dilihat dari spesifikasi nya, perangkat ini mungkin akan membuat OnePlus 2 kelihangan konsumennya, terutama jika Zuk dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam mendistribusikan handset mereka untuk konsumen.

Edisi internasional Z1 akan menampilkan layar full HD 5,5 inci, baterai berkapasitas 4100 mAh, Snapdragon 801 prosesor Qualcomm, RAM 3GB, 64 GB penyimpanan, dan selain itu, Tipe-C port dan sensor sidik jari juga disediakan pada perangkat ini. Zuk diusung dengan kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan ber-resolusi delapan megapiksel untuk para penggemar selfie.

Perangkat ini juga akan menggunakan OS Android Lollipop berbasis Cyanogen OS 12.1. Menurut Zuk, perangkat mereka akan mulai dijual di Eropa, Amerika, Asia tenggara, dan Timur Tengah mulai September ini, dengan harga mulai dari $ 299.

Zuk mengatakan bahwa mereka telah membuat kesepakatan kemitraan dengan Amazon untuk "mengurangi biaya serta meningkatkan pengalaman pelanggan" dari Z1, tapi tidak jelas apakah mereka bermaksud untuk menjual handset di Amazon atau tidak.

Meminjam jasa dari pemasaran handset Xiaomi, Zuk mengatakan bahwa mereka telah menjual lebih dari 40.000 handset pada hari pertama penjualan mereka di Cina, pada 18 Agustus.

Z1 tiba dipasar penjualan sebagai Lenovo bersamaan dengan pesaing pembuat handset Android lainnya, mereka harus berjuang untuk dapat bersaing di pasar smartphone. Perusahaan ini minggu lalu mengumumkan telah merumahkan 3.200 orang, lima persen dari total tenaga kerja mereka. Lenovo mengatakan akan merestrukturisasi bisnis pengembangan smartphone, produksi dan manufaktur  untuk menyederhanakan operasi gabungan mereka dengan Motorola.

0 Response to "Zuk, Smartphone Merek Lenovo Yang Menggunakan Sistem Operasi Cyanogen"

Post a Comment