[TUTORIAL] Rooting Samsung Galaxy Young Gen 2 GT-S6310 | Gadget Androidz

[TUTORIAL] Rooting Samsung Galaxy Young Gen 2 GT-S6310

pengertian-root-hp-androi.jpg
Setelah sebelumnya saya posting bagaimana cara installasi CWM pada Samsung Galaxy Young Gen 2, sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara Rootingnya. Rooting disini sangat berperan penting terutama untuk para opreker. Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux (termasuk android). Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Nge-root artinya nge-hack sistem handphone supaya kita (pemilik dan pengguna HP) punya akses ke account root tersebut ,jadi kitalah yang punya kekuasaan penuh pada HP android yang kita punya.

Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.

Untuk tutorial Rooting pada Samsung Galaxy Young GT-S6310 terdapat dua cara. Yang pertama adalah dengan bantuan sebuah aplikasi yaitu Framaroot, dan yang kedua adalah dengan cara Flashing via CWM. Saya akan menjelaskan cara yang pertama terlebih dahulu.


ROOTING VIA FRAMAROOT

  1. Pertama-tama silahkan download terlebih dahulu bahannya dsini -> Klik Disini
  2. Install Framaroot.apk
  3. Pilih superuser/supersu (pilih salah satu)
  4. Pilih Gandalf
  5. Selesai dan Reboot

ROOTING VIA CWM (FLASHABLE)
  1. Pastikan anda sudah menginstall CWM terlebih dahulu
  2. Download file nya disini -> Klik Disini
  3. Matikan ponsel anda
  4. Hidupkan dengan cara menekan tombol volume up+tombol home+Tombol power secara bersamaan selama 3-5 detik
  5. Pastikan sudah di menu CWM bukan Recovery
  6. Install zip from sdcard
  7. Pilih dan eksekusi file yang anda download tadi
  8. Selesai dan Reboot

NB:
Do With Your Own Risk

Semoga Berhasil ^_^

0 Response to "[TUTORIAL] Rooting Samsung Galaxy Young Gen 2 GT-S6310"

Post a Comment