Mengatasi Error Pada Instagram Story | Gadget Androidz

Mengatasi Error Pada Instagram Story

Instagram adalah aplikasi dan layanan berbagi foto berbasis seluler dan desktop yang berbasis Internet, dimana aplikasi ini memungkinkan penggunanya berbagi gambar dan video baik secara publik ataupun secara pribadi. Aplikasi ini sangat banyak sekali peminatnya karena selain dapat mengupload foto atau video ke layanan, pengguna juga dapat menerapkan berbagai filter digital ke gambar mereka, dan menambahkan lokasi melalui geotag. 

Pengguna dapat menambahkan hashtag ke pos mereka, menghubungkan foto ke konten lain di Instagram yang menampilkan subjek atau topik yang sama. Pengguna juga dapat menghubungkan akun Instagram mereka dengan profil media sosial lainnya, sehingga memungkinkan mereka berbagi foto dengan profil tersebut. 

Pada bulan Agustus 2016, Instagram memperkenalkan fitur "Instagram Story/Cerita", yang membiarkan pengguna menambahkan foto ke cerita sementara  selama 24 jam. Akan tetapi belakangan banyak pengguna mengalami error pada aplikasi instagramnya. Terutama pada fitur instagram stories. Untuk mengatasinya ada beberapa cara yang pengguna dapat lakukan, dan disini kita akan kumpas tuntas caranya satu persatu. Silahkan simak beberapa cara berikut ini:

Restart ponsel
Kemungkinan terjadi error pada ponsel kalian, cobalah melakukan restart atau reboot pada ponsel kalian agar ponsel refresh kembali.

Hapus data dan cache
Untuk cara kedua coba hapus cache pada aplikasi instragram. Caranya dengan masuk ke pengaturan, kemudian aplikasi terinstall, pilih instagram, lalu hapus data dan cache pada aplikasi. Kemudian coba buka kembali aplikasi instagram dan pastikan error sudah teratasi atau tidak. Jika belum, silahkan ikuti cara ketiga.

Setting pengaturan waktu ke otomatis
Cara ketiga, kalian masuk kepengaturan, kemudian pilih pengaturan tanggal dan waktu, dan setting pengaturan tanggal dan waktu ke otomatis. Cara ketiga ini adalah cara yang paling ampuh jika instagram story kalian error.

Demikianlah sedikit tutorial yang dapat penulis sampaikan kali ini, semoga bermanfaat. 

0 Response to "Mengatasi Error Pada Instagram Story"

Post a Comment