Desas-Desus Samsung Galaxy S7, Flagship Baru Dengan Processor Exynos M1 dan Dual-Camera | Gadget Androidz

Desas-Desus Samsung Galaxy S7, Flagship Baru Dengan Processor Exynos M1 dan Dual-Camera

Samsung membuat gerakan kuat untuk mengalahkan saingan terbesarnya yaitu Apple, dalam persaingan perangkat unggulan premium. Perusahaan tersebut sebelumnya telah memenangkan jutaan lebih hati konsumen di seluruh dunia untuk desain dan high-end fitur yang sangat indah dengan Galaxy S6 Edgenya, namun perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut tampaknya tidak memiliki rencana untuk beristirahat. Laporan baru menunjukkan bahwa samsung akan merilis produk unggulan berikutnya yaitu Galaxy S7, lengkap dengan fitur high-end dan spesifikasinya.

Sebuah laporan baru dari GforGames, Samsung akan mengambil pendekatan baru terhadap peluncuran Galaxy S7. Laporan tersebut mengungkapkan bahwa Galaxy S7 akan menampilkan ukuran layar meningkat 5,7 inci dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Galaxy S6 dengan layar 5,1 inci. Jelas, keputusan untuk meningkatkan ukuran layar berasal dari kesuksesan berturut-turut dari Galaxy Note 5.

Dalam laporan terpisah dari TechRadar, Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy S7 dalam dua ukuran, satu untuk mencocokkan model perangkat unggulan saat ini dan yang satunya berukuran lebih besar yang cukup selaras ke arah Galaxy Note 5. Hal ini tentu menarik untuk beberapa pengguna yang terbagi antara pengguna yang menyukai perangkat berukuran besar dan pengguna yang lebih nyaman dengan ukuran layar 5 inci.


Tidak hanya selisih ukuran layar, sumber yang didapat dari Korea "mengkonfirmasi" bahwa Galaxy S7 akan datang dengan dua konfigurasi. Salah satu model akan menjalankan chipset terbaru yaitu Exynos M1 dan yang lain akan diperlakukan dengan prosesor Snapdragon 820. Dan itu akan memberikan pilihan kepada para penggemar perangkat samsung untuk memilih prosesor mana yang mereka inginkan dalam paket pembelian. Akan tetapi menurut laporan yang didapat, bahwa prosesor Exynos M1 masih akan mendominasi dalam paket penjualannya.

Adapun rincian penting lainnya, Galaxy S7 akan menggunakan setup dual-camera, yang akan memberikan gambar dan pemindaian yang mendalam serta informasi lainnya. Perangkat ini akan memiliki RAM 4GB, layar 4K, 64GB memori penyimpanan dan didukung juga dengan slot kartu microSD.

Setelah penjelasan tentang fitur diatas, pertanyaan yang akan muncul sekarang adalah kapan Samsung akan  mengumumkan Galaxy S7? Hal ini masih belum dapat dipastikan, akan tetapi ada bocoran bahwa perangkat ini akan diluncurkan pada akhir bulan Februari tahun depan. Dan jika itu benar, maka penggemar Samsung tidak akan harus menunggu sampai acara event MWC pada bulan Maret untuk melihat flagship terbaru ini.

3 Responses to "Desas-Desus Samsung Galaxy S7, Flagship Baru Dengan Processor Exynos M1 dan Dual-Camera"

  1. Wah nabung ekstra ini wat dapetin sumsang GS sepen :D

    ReplyDelete
  2. makin keren aja performa hp samsung. Aku aja masih pake tipe yang dulu, awet sih pake samsung

    ReplyDelete
  3. Samsung lagi samsung lagi :D , kayaknya device terbaru samsung ini bakal menantang Apple buat bikin iPhone yang lebih canggih lagi yakk,.. wkwk

    ReplyDelete