Honor 7, Ponsel Murah Dengan Spesifikasi Kelas Atas | Gadget Androidz

Honor 7, Ponsel Murah Dengan Spesifikasi Kelas Atas

Merek secara tradisional memiliki banyak pengaruh atas pilihan teknologi kita sebagai pilihan fashion. Kita membeli iPhone atau ponsel Samung untuk alasan tersebut dan itu hampir sama ketika kita membeli sebuah jas merk Armani atau sepasang sepatu Louboutin - karena mereka terlihat baik dan berkualitas.

Tapi sepertinya smartphone telah menjadi lebih dan lebih commoditised, alasan untuk membayar ratusan pound untuk sebuah handset telah menjadi hal yang biasa. Belakangan ini anda bisa mendapatkan perangkat handset yang terlihat sama baiknya dan memiliki sebagian besar fitur yang sama dengan handset high-end, untuk harga yang jauh lebih murah.


Hal tersebut sangat menggiurkan, dan kita sering melihat hal tersebut sebagai "diskon besar-besaran", banyak yang tumbuh dan berkembang menjadi merek yang dikenal luas dengan cara mereka sendiri. Honor misalnya, merek smartphone yang diluncurkan oleh telekomunikasi raksasa asal Cina yaitu Huawei, membuat nama untuk dirinya sendiri, menjual produk yang terjangkau namun fitur-dikemas untuk konsumen muda, terutama melalui saluran e-commerce.

Smartphone terbaru Huawei ini, Honor 7, adalah contoh utama. Dengan desain halus elegan, daftar spesifikasi yang dapat bersaing dengan ponsel kelas atas, dan dengan harga yang hanya £ 250, Hal itu cukup membuat konsumen akan sulit memikirkan alasan untuk tetap membeli ponsel premium dengan harga yang selangit.


DESAIN

Honor 7 memiliki bingkai logam dan penutup belakang aluminium yang telah dilapisi dengan partikel keramik untuk memberikan kesan halus. Begitu juga tombol power dan volume, memiliki "Smart Key" yang memberikan pengguna akses ke perintah suara pada Honor 7.

Modul kamera, yang menonjol sedikit dari bagian belakang perangkat, ditutupi dengan kaca Sapphier, yang dimana tingkat kekerasannya nomor dua dari berlian dan hal ini membuatnya tahan lebih lama. Dibagian bawahnya ada pembaca sidik jari, yang muncul sebagai lekukan persegi dan menyatu dengan penutup belakang.


Honor telah melakukan upaya untuk memastikan agar perangkatnya terasa premium, dengan menempatkan semua port dan tombol dengan sangat baik. Meliki berat yang hanya 157G, membuatnya cukup nyaman untuk digenggam.

Kekurangnnya mungkin ada pada strip plastik kecil yang ada disepanjang tepi atas dan bawah, yang memecah desain rampingnya, tapi warna dan tekstur plastik sangat cocok dengan aluminiumnya, sehingga berdampak pada penampilannya yang terkesan minimalis.


TAMPILAN DAN USER INTERFACE

Honor 7 memiliki layar Full HD 1920x1080 dengan ukuran 5,2 inci, yang jelas dan tajam dengan warna-warna yang cerah. Bezel terbentang pada sisi body ponsel, dan Honor mengklaim perangkat ini memiliki 72,4 persen rasio ukuran layar pada body ponsel, yang tampak membuat ponsel terlihat baik saat penggunaan.

Ponsel ini sudah menjalankan OS Android 5.0 (Lollipop), tetapi tanpa desain interface Google pada homescreen, sehingga user interface terlihat datar dengan hampir tidak adanya jejak yang mencirikan OS Android besutan Google. Sistem operasi yang digunakan adalah EMUI 3.1 milik Huawei. Ini mungkin akan membuat penggunanya harus sedikit membiasakan diri dalam pemakaian - misalnya, tidak ada app drawer, sehingga semua aplikasi muncul di homescreen anda secara default.


Ponsel ini juga memungkinkan aplikasi-aplikasi yang anda install untuk disembukan pada folder tersembunyi, yang dimana dapat Anda lakukan hanya dengan dengan mencubit bagian layar, tapi itu bukan yang paling intuitif, dan tampaknya seperti komplikasi yang tidak perlu.

Keyboard bawaan Huawei juga sedikit canggung untuk digunakan, karena jarak huruf yang mungkin akan sulit untuk dijangkau. Namun, anda bisa menggantinya dengan men-download aplikasi SwiftKey yang menurut saya memang sangat baik dalam mengetik, memprediksi teks dan koreksi otomatis pada setiap kata yang anda ketik. Secara keseluruhan, Honor 7 menawarkan pengalaman pengguna Android yang cukup bersih, meskipun dengan styling yang biasa saja.


KAMERA

Honor 7 memiliki sepasang kamera yang baik - 20MP di bagian belakang dengan flash dual-LED dan 8MP di bagian depan untuk para penggemar selfie. Huawei memiliki Teknologi autofocus yang memungkinkan kamera belakang Honor 7 untuk melakukan fokus hanya dalam 0,1 detik, dan EMUI 3.1 juga dilengkapi dengan berbagai efek filter, seperti de-mist, soft light, dan "good food" yang dimana mode ini dapat anda gunakan untuk memburu foto-foto yang bertema tentang makanan . 


Kamera selfie juga dilengkapi dengan pengaturan kecantikan/beauty setting, yang memungkinkan anda untuk menyesuaikan tingkat kecerahan wajah dan airbrushing pada foto selfie anda. Anda cukup melakukan satu kali pengaturan pada kamera, dan telepon akan mengingat preferensi pengaturan anda tersebut dan bahkan membuat filter kustom. Kualitas gambar yang dihasilkan akan benar-benar membuat penggunanya terkesan - Biasanya kualitas kamera pada ponsel sering menjadi salah satu hal yang dikorbankan untuk menjaga biaya handset tetap rendah, tapi itu tidak terjadi pada Honor 7. Foto yang dihasilkan oleh Honor 7 dapat di adu dengan kamera perangkat kelas atas lainnya.


PROSESOR, PENYIMPANAN, DAN BATERAI 

Honor 7 memiliki 935 chipset Hisilicon Kirin dengan prosesor Octa-core 64-bit 2,2 GHz. Beberapa penguji mengklaim ini lebih cepat daripada Snapdragon 805 seri Qualcomm, dan akan membuat ponsel sangat cepat dan responsif. Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 3GB, yang lebih dari cukup untuk multi-tasking, surfing web dan bahkan untuk memainkan beberapa game yang lumayan berat. 

Ponsel ini juga memiliki penyimpanan internal 16GB, dan dapat ditambah dengan memori eksternal hingga 128GB. Kapasitas baterai yang digunakan berukuran 3100 mAh, yang dapat bertahan selama satu hari penuh. Sayangnya, baterai melekat pada hardware dan tidak bisa dilepas. Honor 7 juga memiliki kemampuan untuk pengisian daya cepat (fast charging), sehingga dengan charger yang tepat anda dapat mengisi baterai sampai 50 persen dalam 30 menit.


FITUR SPESIAL 

Fitur Sensor sidik jari merupakan fitur yang standar ada pada kebanyakan ponsel high-end saat ini, tetapi Honor 7 agak sedikit unik karena merupakan satu-satunya yang tidak menggunakan cincin logam pada sensornya. Melainkan menggunakan panel persegi inset di bagian belakang perangkat. 


Anda dapat mendaftarkan sidik jari sebanyak yang Anda inginkan, dan Huawei mengklaim sensor akan lebih baik dalam mengenali sidik jari Anda dari waktu ke waktu. Honor 7 juga memiliki dual slot nano-SIM, sehingga Anda dapat menghubungkan dua nomor telepon ke perangkat yang sama.


KESIMPULAN 

Honor 7 merupakan perangkat yang dibuat dengan sangat baik dan menarik. Perangkat ini mungkin dapat menjadi pesaing serius untuk beberapa perangkat high-end seperti Apple, Samsung, Sony, LG dan HTC. Akan tetapi kenyataannya, kemungkinan hal tersebut tidak akan terjadi, mengingat merek masih menjadi masalah dan acuan dalam dunia smartphone meskipun Honor telah berkembang pesat. Namun, jika Anda sedang mencari perangkat yang menarik dan memiliki fungsional yang sangat baik pada kamera mungkin Honor 7 bisa menjadi pilihan anda.

0 Response to "Honor 7, Ponsel Murah Dengan Spesifikasi Kelas Atas"

Post a Comment