Aplikasi Baru ini Memungkinkan Anda Mengontrol Ponsel Android dari Komputer | Gadget Androidz

Aplikasi Baru ini Memungkinkan Anda Mengontrol Ponsel Android dari Komputer

Jika Anda pernah merasa lelah mengangkat telepon Android anda saat anda sedang duduk di depan komputer, Well, anda bukanlah satu-satunya orang yang merasa demikian. Sebuah aplikasi baru dari Chrome memungkinkan anda untuk menggunakan ponsel Android anda langsung dari komputer manapun yang dapat menjalankan Chrome. Aplikasi ini bekerja pada Windows, Mac OS X, dan Chromebook.


Aplikasi Vysor ini datang dari ClockworkMod, sebuah perusahaan yang sebelumnya telah membangun beberapa aplikasi Android. Untuk sementara aplikasi ini tersedia dalam versi beta di Chrome Web Store. Dalam rangka untuk menjalankan aplikasi tersebut, anda harus memiliki Chrome 42 atau versi yang lebih baru yang berjalan pada komputer anda. Setelah Anda menginstal aplikasi, kemudian anda akan memilih perangkat Android yang akan terhubung ke komputer melalui kabel USB. Anda juga harus mengaktifkan dan mengizinkan opsi USB debugging pada perangkat android anda.
Penampakan aplikasi Vysor pada Desktop

Peluncuran aplikasi ini mengikuti munculnya aplikasi seperti Pushbullet, yang pada bulan lalu telah mulai memberikan fitur untuk penggunanya agar dapat mengirim pesan SMS pada desktop. Hal Itu cukup berguna dalam beberapa kasus, tapi dengan Vysor anda dapat melakukan hal yang jauh lebih banyak dari pada hanya mengirim SMS. Sebagai contoh anda dapat menggunakan aplikasi ponsel anda langsung dari desktop.
Aplikasi ini mungkin bisa membantu untuk pengembang aplikasi Android. Bahkan, itulah yang Koushik "Koush" Dutta, pendiri ClockworkMod, telah pikirkan ketika ia mengembangkan Vysor, seperti yang dia tulis pada aplikasi Google+ beberapa waktu lalu.
Berikut adalah video dari aplikasi Vysor, courtesy of Dutta:

1 Response to "Aplikasi Baru ini Memungkinkan Anda Mengontrol Ponsel Android dari Komputer"