Cara Mengatasi Android Yang Download Sendiri | Gadget Androidz

Cara Mengatasi Android Yang Download Sendiri

Apakah handphone android anda mengalami download aplikasi sendiri? Apakah tab anda mengalami masalah download aplikasi sendiri? Tanpa persetujuan anda? Mungkin hal ini disebabkan karena adanya virus ataupun malware yang ebrada pada gadget anda. Apapun itu intinya adalah gadget anda sudah terinfeksi dan terkena masalah. Bayangkan jika anda baru saja membeli paket data berupa kuota, dan harus habis karena ponsel anda mengalami masalah download aplikasi sendiri, tanpa anda ketahui, lalu bagaimana cara mengatasinya? Akan saya bahas dibawah ini.

Cara Mengatasi Android Yang Download Sendiri

Apabila anda sudah scanning android anda, mencoba menghapus virus tersebut tapi tidak bisa, dan tidak berpengaruh itu mungkin karena file malware tersebut sudah menyusup ke file ‘Bloatware’ sebuah aplikasi bawaan android yang tidak bisa dihapus, meskipun anda sudah melakukan factory reset sekalipun, file tersebut tidak akan hilang.

Mengatasi Virus Android Dengan Flash
Flash adalah mengembalikan ponsel android ke bentuk semula, maksudnya dengan menghapus semua data yang ada pada android, berbeda dengan Factory reset, kalau factory reset bisa dilakukan manual, sedangkan flash di konter atau tempat service terdekat memakai alat, saya tidak tahu nama alatnya, saran saya jika tempat tinggal anda dekat konter sebaiknya anda bawa saja ponsel anda ke konter agar di flash ulang. Dengan itu kita bisa menghilangkan virus ataupun malware yang berada pada ponsel anda.

Mengatasi Virus Android Dengan Rooting
Root adalah suatu proses ataupun cara yang dilakukan agar kita bisa masuk ke system android, dengan kita masuk ke system android, kita bisa mengedit file system, menghapus file system dan menambah file system. Sebelum file virus menginfeksi ‘Bloatware’ lebih baik anda root dulu android, kemudian anda hapus file pada system yang kelihatanya mencurigakan, karena ada banyak file virus yang memiliki nama menyerupai file system di android untuk itu anda berhati-hati saja.

2 Responses to "Cara Mengatasi Android Yang Download Sendiri"

  1. makasih gan infonya :)


    [Bisnis Online] Misi Min ,
    Ingin Jualan Pulsa Melalui Smartphone Android ? Di Sini Sobat , bisa jualan pulsa tanpa perlu Deposit menggunakan Android. Gabung sekarang di www.serbabayar.com , Pusatnya Bisnis Pulsa Online Modal Kecil Untungnya Guede.

    ReplyDelete
  2. ini nih tutorial yang saya cari

    ReplyDelete