Spesifikasi Advan Barca i5A | Gadget Androidz

Spesifikasi Advan Barca i5A

Advan Barca I5A 4G adalah Smartphone Android 4G LTE pertama dari Advan yang menyasar pada segmen menengah. Menariknya, dalam peluncuran Advan Barca I5A ini Advan menggandeng klub sepak bola ternama dari Spanyol yaitu FC Barcelona sebagai brand ambasador serta Lionel Messi sendiri yang pribadi memakai Advan Barca I5A 4G Glossy Gold ini.

Spesifikasi Advan Barca i5A
Seperti nama Advan Barca i5A yang ada pada device ini, device ini mengusung aksen serta tema klub sepak bola Barcelona dimana diperkenalkan pribadi di markas besar FC Barcelona. Bahkan punggawanya yakni Lionel Messi menjadi brand ambassador dari Advan Barca i5A. Setangguh apakah spesifikasi yang ditawarkan oleh device 4G LTE pertama Advan dalam Advan Barca i5A yang juga didukung kamera 13 MP ini ?

Kapasitas memori device ini lumayan besar, jadi sobat dapat menginstal beberapa game kedalamnya. Nah untuk urusan bermain game, tentunya  diperlukan komponen hardware powerfull supaya setiap game yang terintal dapat berlangsung dengan lancar. Sayangnya device ini hanya mempercayakan processor Quad Core 1.0 Ghz yang kemungkinan bersumber dari Chipset MediaTek MT6735. Yah lumayan disayangkan, padahal harga Advan Barca i5A dibanderol lebih mahal dibandingkan Evercoss Winner T3 yang mengadopsi chipset serta processor serupa.

Harga Advan Barca i5A terbukti cenderung mahal apabila kita lihat dari spesifikasi layarnya yang tetap beresolusi HD namun belum ada Corning Gorilla Glass. Namun untuk ukuran layarnya menurut kami telah lumayan baik untuk memenuhi kebutuhan gaming serta sosial media untuk para penggunanya nanti. Tampilan antarmukanya mungkin akan sama dengan Advan Android lainnya tapi ia telah berlangsung di Android 5.1 Lollipop yang mana lebih baik kinerjanya dibandingkan versi sebelumnya.

Bisa dibilang Advan hanya mengedepankan aspek desain dalam membuat smartphone ini. Namun untungnya, dibagian memori sudah ada memori internal 16GB dan dukungan slot memori ekternal mencapai 32GB. Sementara pada sektor baterai, sudah tersedia baterai berdaya 2.200 mah yang dianggap mampu mengalirkan daya pada komponen hardware dan layar berukuran 5 inci. Jangan harap smartphone ini memiliki fitur fast charging, karena chipset yang dipakainya belum memungkinkan teknologi pengisian baterai cepat.

Sistem operasi Android Lollipop 5.1 telah berlangsung pada device berlayar 5 inci ini. Menariknya lagi, Advan membekali Barca i5A dengan fitur Dual SIM yang dapat mengakses jaringan GSM, 3G HSDPA, serta jaringan 4G LTE dengan kecapatan maksimum 150 mbps, serta upload 50 mbps. Selain itu, terdapat pula dukungan GPS, Bluetooth 4.0, Wifi Display serta telah support USB OTG. Owh yah, untuk konektivitas nirkabelnya mempercayakan Wi-Fi 802.11 b/g/n sebagai pilihan mengakses internet di jaringan Wi-Fi Hotspot.

0 Response to "Spesifikasi Advan Barca i5A"

Post a Comment