Whoa! Samsung Dikabarkan Menyiapkan Tablet Besar Berukuran 18,4 Inci | Gadget Androidz

Whoa! Samsung Dikabarkan Menyiapkan Tablet Besar Berukuran 18,4 Inci

Samsung dikabarkan menaikkan ukuran untuk tablet android berikutnya. Menurut sumber yang dekat dengan SamMobile, Samsung saat ini sedang mengembangkan tablet berukuran 18,4 inci.


Samsung telah berjuang untuk mempertahankan keunggulannya di antara merek Android baik pada perangkat smartphone maupun tablet. Piring raksasa tablet tidak hanya mengukir ruangnya sendiri, tetapi juga dapat membuat segmen untuk pengguna baru (sekolah, kantor).

Kabarnya tablet ini menjalankan versi Android 5.1 Lollipop. Tablet ini juga dikatakan mengunakan processor  octa-core 64-bit (Samsung Exynos) dan berjalan pada 1.6 GHz. Memori RAM dipatok sebesar 2GB dengan penyimpanan internal 32GB . Penyimpanan tambahan, datang dengan cara slot kartu microSD, dan dapat memungkinkan hingga 128GB lebih untuk menyimpan file-file berat seperti game, dan lain-lain.

Seperti versi tablet yang sebelumnya, tablet model 18,4 inci, yang dikatakan akan diluncurkan dengan kode-nama "Tahoe," diduga menawarkan dua kamera, kamera beresolusi 8-megapiksel di bagian belakang dan 2.1-megapiksel di bagian depan. Rincian lainnya termasuk baterai 5,700mAh dan nomor modelnya (SM-T670).

Dalam twist yang menarik, dan mungkin untuk menjaga biaya yang rendah, layar diperkirakan datang hanya pada resolusi 1,920x1,080 piksel. Itu mungkin akan menjadi resolusi yang dapat diterima untuk tablet berukuran 10-inch, akan tetapi gambar bisa terlihat sangat kasar pada layar berukuran hampir 20 inci.  Samsung Galaxy Tab 12.2 Pro yang berukuran 12-inch misalnya, menawarkan sebuah gambar yang tajam 2.560 x 1.600 piksel.

Tidak ada kabar pasti kapan Samsung bisa memperkenalkan tablet 18,4 inci tersebut, akan tetapi jika kabar yang beredar saat ini benar adanya dan masih dalam tahap pengembangan, tahunan IFA elektronik pertunjukan bisa menjadi acara perdagangan industri besar berikutnya dimana samsung akan menunjukan taringnya.

1 Response to "Whoa! Samsung Dikabarkan Menyiapkan Tablet Besar Berukuran 18,4 Inci"

  1. Mantep nih Tablet nya dah kaya TV.... Tapi Baterai nya boros...

    ReplyDelete