[TIPS & TRICK] Cara Bermain Game PS 1 di Android | Gadget Androidz

[TIPS & TRICK] Cara Bermain Game PS 1 di Android

Halo sahabat blogger, kali ini saya mau berbagi bagaimana cara bermain game Playstation di android. Emang bisa? Bisa donk.. Android gitu, emang dikira Blackberry? :P . Game ini sudah saya tes di  Samsung Galaxy Young and it's work 100%.


Lalu bagaimana caranya?
Pertama-tama download dahulu bahan-bahannya sob:

Lalu bagaimana cara pemasangannya?
Gampang sob, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Buat dulu folder baru di sd card beri nama aja folder itu FPSE ( ato apa aja lah ). Lalu simpan game dan bios nya tadi di folder ini.
  2. Extract semua file yang di download tadi di dalam folder yang tadi sobat buat.
  3. Install Fpse nya di Android sobat.
  4. Buka FPSEnya dan ikuti petunjuknya, di FPSE sobat akan disuruh untuk memilih BIOSnya. Cari file bios yang tadi di extract dan pilih itu.
  5. Setelah itu sobat akan disuruh untuk memilih file ISO atau file game yang akan dimainkan.
  6. Sesudah memilih file ISO yang diingkan maka game akan otomatis mulai dan siap dimainkan.

Catatan:
Pada saat baru memulai game makan tombol joypad akan terasa agak besar dan memenuhi layar. Cara mengatasinya cukup pergi ke bagian menu--> setting--> gamepad--> Overlay Pad--> Pad Size dan pilih very small. Dan tidak semua game dapat berjalan dengan lancar di FPSE.

FPSE ini sudah termasuk system save dan load layaknya Playstation dimana kita bisa save permainkan kita dan load atau melanjutkan permainan terakhir kita.

Beberapa File yang didownload mungkin akan berbentuk bin.data,ecm,dll. Untuk mengatasi hal tersebut dapat menggunakan aplikasi berikut:
  • Untuk file ECM dapat di convert dengan File ini. File ini dapat di install diperangkat android sobat masing-masing. Untuk download silahkan click disini.
  • Untuk File Bin.data dan sobat ingin merubahnya mengconvertnya  dapat menggunakan aplikasi ParkISO, hanya saja aplikasi ini hanya untuk PC. Untuk download silahkan click disini.
Untuk penggunan cukup Install dan pilih file yang ingin diconvert dan tunggu beberapa menit (agak lama sih) dan voila game siap untuk di eksekusi.
Demikianlah sedikit trick dari Gadget Androidz tentang Bagaimana Cara Bermain Game Playstation (PS1) di Android.

Happy Gaming ^_^

0 Response to "[TIPS & TRICK] Cara Bermain Game PS 1 di Android"

Post a Comment