Cara Rooting dan Installasi CWM pada Evercoss A7S | Gadget Androidz

Cara Rooting dan Installasi CWM pada Evercoss A7S


Baiklah, setelah beberapa waktu yang lalu saya banyak posting cara memasang CWM pada Andromax C dan Samsung Series. Kini saya kan share kembali bagaimana cara Rooting dan Installasi CWM pada Evercoss A7S. Tutorial ini sudah saya test di Smartphone Evas (Evercoss A7S) teman saya dan work 100%. Untuk pertama-tama mari kita melakukan langkah rooting. Sebelum melangkah lebih jauh, alangkah baiknya download terlebih dahulu bahan-bahan dibawah ini:
  1. Framaroot
  2. Recovery.img


LANGKAH-LANGKAH ROOTING EVAS
  • Download dan Install framaroot di smartphone anda
  • Buka framaroot - pilih install supersu - boromir - restart
  • Selamat anda berhasil Rooting 
Untuk mengecek berhasil atau tidaknya dalam melakukan proses rooting, gunakan aplikasi root checker yang dapat anda download di Google Play Store. Dan kemudian langkah yang kedua adalah Installasi CWM.

LANGKAH-LANGKAH INSTALLASI CWM EVAS
Untuk melakukan installasi CWM, kita akan membutuhkan bantuan sebuah aplikasi yang bernama Terminal Emulator. Aplikasi ini dapat secara gratis anda download di Google Play Store. Setelah berhasil menginstall Terminal Emulator silahkan ikuti langkah di bawah ini:
  • Download recovery.img, extract dan simpan di sdcard/*disini (jangan ditaruh didalam folder)
  • Buka terminal emulator lalu ketik su kemudian enter dan masukan tulisan berikut dd(spasi)if=sdcard/recovery.img(spasi)of=/dev/recovery(spasi) bs=6291456c(spasi)count=1 lalu enter kemudian ketik su kembali lalu enter dan tulis reboot recovery maka anda akan otomatis masuk ke menu CWM. Untuk tulisan spasi jangan diikutsertakan karena itu hanyalah notice agar mempermudah anda dalam mencatat kapan harus jeda menggunakan spasi dan kapan tulisan tersebut harus nyambung.
  • Selamat Evas anda berhasil diinstall CWM. Untuk masuk kemenu CWM secara manual dapat melakukannya dengan cara tahan tombol volume up + power bersamaan selama 5 detik sampai masuk cwm (atau bisa menggunakan terminal emulator ketik su -> reboot recovery)

Catatan:
Seperti yang saya jelaskan sebelumnya tutorial ini sudah saya test pada Evas teman saya. Dan saya selaku admin tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada smartphone anda karena kesalahan dalam installasi. Jadi "Do With Your Own Risk". 

Semoga Bermanfaat ^_^

0 Response to "Cara Rooting dan Installasi CWM pada Evercoss A7S"

Post a Comment